Sumber artikel dari : http://caraguntur.blogspot.com.html#ixzz2arGcuKG5
Referral Banners

Cara Mengobati Batuk Berdahak dan Kering

Batuk


CaraKu,- pada musim hujan sangat dinanti nanti oleh para petani tetapi juga adalah musim yang dihindari oleh beberapa orang, karena pada musim ini tubuh mudah terserang penyakit misalnya batuk dan flu, penyakit tersebut sangat mengganggu pada aktivitas kegiatan sehari – hari anda, batuk – batuk dijalan umum membuat anda risih dan tidak percaya diri sehingga anda menghindar dari keramaian serta dapat menurunkan daya tahan tubuh anda, hal tersebut dikareanakan debu yang menempel serta tubuh anda terlalu dingin.

Caraguntur.blogspot.com mempunyai cara, terdapat dua jenis batuk yaitu batuk berdahak dan batuk kering, mungkin cara instan yaitu membeli obat di apotik bisa anda lakukan, tetapi belum tentu obat tersebut berhasil mengatasi penyakit tersebut lalu anda harus mencari pengobatan alternative lainnya. Berikut beberapa Cara Mengobati Batuk yang mungkin berguna untuk mengatasi batuk yang anda derita :

Untuk Batuk Berdahak :
  1. Gunakan Kencur dan Jahe -> Zat anti bakhteri yang terdapat pada Jahe dapat mengatasi dahak, lalu kencur berguna untuk menghangatkan serta memulihkan kondisi tubuh karena pada saat anda mengalami batuk tubuh anda mudah dingin dan kurang fit, Cara pakai : parutlah Kencur dan jahe hingga halus, lalu rebus keduanya dalam waktu setengah jam dan ambil airnya saja, minumlah hasil perasan tiga kali sehari sampai batuk anda sembuh.
  2. Gunakan Jeruk Nipis -> mungkin banyak orang yang menggunakan jeruk nipis dicampur dengan kecap, sebenarnya kecap hanyalah untuk mengurangi rasa asam yang terdapat pada jeru tersebut, cara pemakainnya ; peras dan minum hasil perasan dicampur dengan kecap atau tidak juga tidak apa-apa, minumlah sehari tiga kali sampai batuk anda sembuh.
  3. Gunakan Daun Sirih campur Jahe -> Antibiotik yang terdapat dalam daun sirih dapat menyembuhkan batuk berdahak, cara pemakainnya : rebus daun sirih dengan parutan jahe, lalu direbus dangan waktu 30 menit, minumlah sekali sehari sampai sembuh.


Untuk Batuk Kering :
  1. Gunakan Madu dan Kunyit serta susu -> kunyit mempunyai zat alami yang dapat menyembuhkan batuk kering, cara pemakaian : parutan kunyit sebanyak setengah sendok lalu masukan pada segelas air susu serta campurkan madu secukupnya saja, minumlah tiga kali sehari.
  2. Guanakan Daun Kemangi -> Banyak yang percaya khasiat Daun sirih dapat menyembuhkan batuk, cara pemakaiannya, maukan 3 lembar daun kemangi pada segelas air lalu rebus dan minum sekali sehari.
  3. Gunakan Madu dan seledri -> cara pemakaian, potong potong 40 gram seledri rebus dalam 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas, lalu minumlah dengan madu dan diminum pagi dan sore.


Demikian Cara Mengobati Batuk Berdahak dan Kering, semoga dapat membantu anda untuk mengobati batuk, terima kasih telah masuk dalam blog sederhana ini.

0 komentar:

Komentar

TopMenu