Sumber artikel dari : http://caraguntur.blogspot.com.html#ixzz2arGcuKG5
Referral Banners

Cara Kembalikan File Yang Terhapus Permanen

Mungkin beberapa dari anda pernah mengalami hal ini yaitu menghapus file secara permanen, tetapi file yang dihapus adalah file yang penting yang seharusnya tidak dihapus, mungkin anda menghapusnya karena tledor sehingga menghapus file yang seharusnya tidak dihapus. Mungkin dari anda bingung bagaimana cara untuk mengembalikan file tersebut, tenang saja karena kali ini caraguntur.blogspot.com akan memberikan cara termudah untuk mengembalikan file yang terhapus secara permanen tersebut.

Untuk melakukan pengembalian file yang terhapus permanen terdapat 2 cara dan sama-sama menggunakan aplikasi, cara pertama ialah menggunakan aplikasi WinUtilitis Undelete dan cara kedua menggunakan aplikasi Recuva, oke langsung saja berikut langkah-langkahnya :

1.    Mengembalikan file yang terhapus permanen dengan Aplikasi WinUtilitis Undelete.
WinUtilities

Aplikasi WinUtilitis Undelete ini sebaiknya telah tertanam di PC / Laptop anda karena aplikasi ini selain mudah digunakan juga sangat bermanfaat, jika anda belum mempunyai segera download. 
Contoh

Cara menjalankan aplikasi ini adalah install dan jalankan WinUtilitis Undelete, lalu klik Drive yang dulunya adalah tempat penyimpanan file yang anda hapus permanen pada samping kiri, setelah itu ada proses scanning dan akan muncul semua folder/ file beserta file yang terhapus secara permanen, lalu pilih file yang akan anda kembalikan dengan meng-klik kanan dan pilih “Undelete”. Sangat mudah bukan ??

2.    Cara kedua menggunakan Aplikasi Recuva.
Recuva

Aplikasi ini sebenarnya sama manfaatnya dengan WinUtilitis Undelete, anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis. 
Untuk menggunakannya sama dengan WinUtilitis Undelete, jalankan aplikasi ini lalu pilih Drive yang terdapat file yang terhapus permanen, lalu biarkan proses scan berjalan, lalu pilih file yang akan direstore dan klik kanan pilih “Recoveri”, Recuva dapat mengembalikan File foto, music, dan Video, Aplikasi ini juga dipakai pada Memori Eksternal seperti MMC, Harddisk serta Flashdisk.
 
Sekian dulu Cara Kembalikan File Yang Terhapus Permanen, semoga dapat bermanfaat bagi anda, terima kasih telah berkunjung di Caraguntur.blogspot.com, Baca juga Artikel menarik lainnya yang bermanfaat ..

2 komentar:

TopMenu